Jumat, 10 Mei 2013

Culinary After National Exam

yak sebenere aku mau nge-post ini sudah dari lama tapi ternyata kemalesan masih menemaniku selama ini. hehe. jadi selama liburan habis unas ini aku menghabiskan waktuku untuk menikmati kebebasan dari belajar. apalagi dengan datengnya kak udzoh dari banjar, semakin klop deh liburanku. setiap hari diajak keluar, ditraktir, dan lain sebagainya.
nah, kan kak udzoh penggemar korea gitu jadi kita googling tentang makanan korea yang ada di surabaya. macem-macem sih, setelah menimang bibit bebet dan bobotnya akhirnya kita memilih Kimchi Go sebagai tempat kita bereksperimen dengan makanan korea ini. Kimchi Go yang kita datengin itu ada di Food Court Galaxy Mall lantai 3. pertama kali mendekati tempat itu pelayannya bilang "Annyeong Haseyo" gitu lek ga salah terus kita masuk. Menu-menunya macem-macem. ini yang kita googling di internet.

menu Kimchi Go
setelah melihat-melihat akhirnya aku pesan Chili Beef Bulgogi Rice, kakak ita pesan Yuk Gae Jang, kak udzoh pesan Bi Bim Bap serta tambahannya Tok Bok Ki. Minumannya kita pesan ocha. Pas aku tanya ke pelayannya apa bedanya ocha korea sama jepang ternyata ocha jepang pake teh hijau, kalo ocha korea pake beras gandum. dan kita bertiga langsung memesan fresh tea begitu mencoba ocha itu. kalo kata kakakku se kayak air cucian beras. wkwkwk. setiap makanan dikasih kimchi gratis. kalo lihat di film-film korea gitu kayaknya kimchi itu enak tapi ternyata kecuuuutttt dan aneeeeeh >< sebenere cuman lidah kita aja yang gak cocok sama makanan dan minuman begituan.

Bi Bim Bap dan kimchi
(Bi Bim Bap)Rating 1~10  : 7
(Kimchi) Rating 1~10 : 5

Tok Bok Ki dan ocha
 (Tok Bok Ki) Rating 1~10 : 9
(Ocha) Rating 1~10 : 2

Yuk Gae Jang
 Rating 1~10 : 6

Chili Beef Bulgogi Rice

Rating 1~10 : 8

ini minuman gratis setiap pembelian kelipatan 50 ribu. yang kaleng itu bersoda terus yang botol itu ga bersoda. kalo secara keseluruhan sih lumayan rasanya. mungkin karena lidah ga kebiasa sih. =))

nah beberapa hari selanjutnya kak fahrul dan kak rina dateng. akhirnya ya jalan-jalan lagi grand city mall cuman buat cari makan. makanan yang dipesan sih makanan biasa tapi ada satu makanan yang menarik. namanya roti tisu. jadi rotinya itu tinggi kayak tumpeng tapi tipis kayak tisu. bisa dikasih topping apa aja. bisa coklat, keju, dll. rasanya enaaaaaaakkk =)))

roti tisu
Rating 1~10 : 9

Yak, semoga review ku kali ini bisa membantu kalo pengen coba kuliner-kuliner gitu. selamat menikmati =))

Tidak ada komentar: