Selasa, 21 Mei 2013

Salting

Salah Tingkah...

Ya, walaupun aku sudah mengenalmu lama tapi tetap saja aku salah tingkah bila di dekatmu. Saat kamu ada di sampingku. Saat kamu datang kepadaku. Saat kamu bergurau dengan temanku tentangku. Aku mencoba mengelak karena aku ga mau kamu melihat wajahku yang bersemu merah.
Terutama saat lagi makan bareng. Karena saat makan bareng adalah waktu di mana aku menghabiskan waktuku lebih banyak di depanmu atau di sebelahmu. Dan melihat cara makan seseorang pun kita bisa tau kepribadian orang tersebut. Hanya saja aku terlalu salah tingkah. Ada banyak hal bodoh yang kulakukan saat makan di depanmu. Makanannya jatuh, tumpah di baju, cemot semua di mulut, kesedak minuman padahal isinya dikit banget sampai kamu bilang "minum susu dikit gini aja bisa keselek". Ya kamu ga tau betapa salah tingkah nya aku. Tapi kamu ga marahin aku ataupun ngetawain aku. Kamu cuman ngomong hal-hal biasa seperti "Loh? tumpah lagi?" "Cemot semua itu" ataupun dengan mata yang seolah olah bertanya "kok bisa?" saat melihat makananku jatuh, sambil menepuk nepuk pundakku kalau aku kesedak atupun mengambil tisu dan mengelap bajuku yang kotor. Tapi kamu ga pernah mencoba menyuruhku untuk berubah, kamu tetap saja bertingkah seperti itu walaupun aku sudah berkali-kali melakukannya.

Ya, ini yang buat aku semakin salah tingkah.

Tidak ada komentar: